Senin, 28 Januari 2013

Kisah sukses pengusaha remaja

Mungkin di antara kalian sudah ada yang membeli majalah Hai edsisi 28 Jan- 3 Feb 2013 dan pasti sudah membacanya. Di sini gue hanya ingin memberikan jawaban detail gue saat di interview oleh majalah Hai. Yang mungkin bisa jadi info dan bisa jadi motivasi yang baik buat kalian semua :)

1. Ceritain kebentuknya woles dan kepikiran bikin itu. Sejarahnya ?
Jawab : Awal kebentuknya woles sebenernya adalah dari twitter. Jadi awalnya gue merasa aneh dengan keluhan orang-orang di twitter tentang ( Jakarta macet, anjir neraka bocor, parah panas banget dan macam -macam keluhan lainnya ) jadi di saat keluhan tentang itu gue baca di timeline gue dari orang yang  gue follow gue selalu RT dengan kata "Woles woles". Gue ngerasa aneh karena kenapa sih harus di keluhin dan di tulis di twitter ?

Udah pada lama juga kan tinggal di jakarta dan kalian pasti tau kalo jakarta macet, panas dan sebagainya jadi kenapa harus di keluhin ? 
Gue selalu RT "Woles woles" seterusnya sampai sekitar semingguan. Nah selama itu berlangsung followers gue banyak yang nyaut Woles apaan si kak? karena ternayta banyak dari mereka yang ga tau artinya woles. 
Dan di saat gue lagi bikin materi produksi buat Yeah right brand. Tiba-tiba ide pun muncul, yaitu masukin kata "Woles-woles" ke mocked up t-shirt lalu dengan ide iseng akhirnya gue posting ke twitter preview design baju dengan tulisan "Woles-woles", ternyata banyak banget yang nyaranin untuk di produksi dan banyak yang mau beli. Saat proses ke tahap produksi gue merubah design yang tadinya "Woles-woles" menjadi "Woles".
Pesan yang gue buat dari woles sendiri sebenernya lebih banyak ke nilai positive agar kita bisa belajar woles dalam menghadapi segala masalah apapun. Karena gue merasa banyak belajar dari pengalaman di saat gue jatuh, di saat gue di tinggal oleh kedua orang tua, di saat gue ga punya rumah dan ga tau mau tinggal dimana, di saat gue ga bisa kuliah seperti anak" lainnya, di saat gue harus memikirkan mau makan apa gue besok mau tinggal dimana gue besok. Dan gue mulai bisa mempelajari perjalanan hidup ini, masalah apapun, cobaan apapun harus di hadapi dan ikuti saja seperti air. Apapun masalahnya jangan di ambil pusing karena pasti ada hikmah di balik semuanya, jadi woles aja  :p 

1 komentar:

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional” Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah,
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com Hp:081335640101


    “Topi sekolah Termurah Se-Indonesia Full Bordir Rp.6000/Pcs”
    Jual dan produksi topi sekolah dengan harga 6.000 , BISA Kirim Sample/Contoh.
    Pembelian tanpa minim order melayani Seluruh indonesia ,
    Menerima Agen DI Seluruh Indonesia
    “Kontak Kami Jl.rajawali 26 RT.02 Rw.06 Punggul-gedangan-sidoarjo jawa timur(dekat bandara juanda surabaya)
    www.produksitopisekolah.blogspot.com
    Tlp.031-8014543 Hp:081335640101 PIN BBM: 73E658A2

    BalasHapus